Program Total Service

Program total service

Program Total Service adalah satu layanan after sales service yang kami create sedemikian rupa agar pelanggan dan kami terjalin dalam satu hubungan saling menguntungkan. Program ini adalah program full service yang kami berikan kepada pelanggan kami agar dalam perjalanannya pelanggan pelanggan kami tidak memikirkan kondisi mesin fotocopy lagi.

Dalam hal ini setiap kerusakan yang berefek penggantian spare part dan consumable, kami akan menggantinya. Hal ini berbeda dengan garansi, garansi hanya berlaku untuk service dan spare part saja namun consumable seperti toner, drum, developer dll tidak termasuk dalam garansi. Sedangkan dalam program total sevice penggantian consumable seperti diatas kami menjadi tanggung jawab kami.

Program total service adalah program win-win solution, dimana pelanggan akan mendapatkan bentuk layanan full service dan kami akan membebani biaya yang timbul (penggantian part, consumable dan maintenance) secara avarage dengan jumlah pemakaian yang timbul.

Satu contoh kasus, pelanggan A membeli mesin fotocopy hitam putih dan biaya program total service per lembar adalah Rp. 100,- jika dalam 1 bulan pelanggan tersebut memproduksi copy/print sebanyak 5.000 lembar maka biaya yang timbul adalah Rp. 100 X 5.000 lembar =  Rp.500.000,- disini keuntungan yang didapat oleh pelanggan adalah biaya operasiional untuk 5.000 lembar kami yang suply (toner, service, part jika ada penggantian dll)

Jadi dalam hal ini pelanggan mendapatkan hak seperti kondisi mesin prima setiap saat tanpa harus memikirkan biaya jika ada penggantian part, toner, drum dll termasuk layanan respon time 3 jam (wilayah Denpasar). Tentu dari layanan program total service kami akan mengambil sebagian kecil keuntungan dari layanan tersebut.

Diharapkan dari layanan program total service pelanggan kami akan nyaman menggunakan mesin fotocopy tanpa harus memikirkan banyak hal tentang mesin itu sendiri.

Banyak beranggapan bahwa program total service hanya menguntungkan kami semata. Sebetulnya jika mau menghitung secara global misalkan 1 tahun, pelanggan akan sangat banyak mengeluarkan biaya baik penggantian part dan consumable. Jika dibandingkan dengan mengikuti layanan program total service biaya yang timbul jauh lebih sedikit, bisa dibuktikan.

Kenapa kami memberikan layanan program total service ini ?

  • Mesin yang kami jual atau sewa ke pelanggan adalah mesin baru.
  • Sebagai keseriusan kami dalam menjalani bisnis jual dan sewa mesin fotocopy yang bertanggung jawab.
  • Menjadi lebih mudah dan simple dalam mengatur stok kebutuhan baik part maupun consumable.
  • Lebih kecil tingkat breakdown mesin fotocoy akibat kerusakan dan mengharuskan mengganti part, karena penggantian menjadi tanggung jawab kami.

Mungkin lebih banyak lagi keuntungan dari layanan program total service ini, namun tentu semua layanan tidak sempurna. Tapi kami yakin layanan program total service adalah layanan yang terbaik saat ini.

Salam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.